Pages

Aneka Cetakan|Loyang Bolu Hongkong

Bolu hongkong, kue yang satu ini memang sangat menarik, bukan hanya dari segi rasa yang dijamin enak, namun juga bentuk, warna dan teksturnya yang lebih menonjol dibandingkan kue bolu lainnya, kali ini saya posting mengenai cetakan bolu hongkong beserta resepnya. Penasaran, yuk simak baik-baik!

Bentuknya mirip seperti loyang bolu kukus, tapi yang ini lebih tinggi dan tidak berlubang-lubang. Cara menggunakannya sbb:



    Ukur kertas roti sesuai tinggi loyang, rapikan dengan melipatnya sedemikian rupa bagian samping, sehingga kertas menjadi cup tinggi dan dapat masuk kedalam loyang.
    Masukkan kertas yang sudah terbentuk, lakukan pada semua loyang.
    Masukkan adonan kedalam piping bag besar, semprotkan kedalam loyang. Step ini dapat pula dilakukan menggunakan sendok biasa.
    Susun loyang bolu hongkong diatas loyang tipis, panggang dalam oven.


Nah, yang satu ini yang paling ditunggu-tunggu, resep Bolu Hongkong. Berikut ini kutipan dari master ncc-indonesia [Fatmah Bahalwan] yang telah berhasil menguji coba resep bolu hongkong


Rasanya lembut sekali layaknya sponge cake. Dari resep dasar ini, bias dimodofikasi dengan berbagai rasa, misalnya lemon, stroberry, pandan, keju, bahkan aneka rasa sekalipun. Tinggal bagi adonan sesuai kebutuhan beri pasta atau essence sesuai selera.



Bahan:
8 btr     kuning telur
6 btr     putih telur
150 gr  gula pasir
1 sdm   emulsifier
140gr   tepung terigu protein rendah
10 gr    tepung maizena
1 sdt     baking Powder
150 gr  margarin, lelehkan

Cara membuat:

    Kocok telur, gula dan SP sampai mengembang kental, tambahkan tepung terigu, maizena dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata
    Tuang margarin leleh, aduk rata
    Tuang adonan kedalam cetakan bolu Hong Kong yg sudah dilapisi kertas
    Oven 20 menit suhu 180’C.


Selamat mencoba!

Admin TTM|Tips Trik Memasak

Sumber: Fatmah Bahalwan|Ncc-Indonesia

Popular Posts